Katering | Dekorasi | Sanggar Rias | Busana Pengantin | Foto dan Video | Tenda | Gedung | Wedding Organizer |
Wedding Planner | Undangan | Souvenir | Rental Mobil | KUA dan Capil | Sound System| Hiburan | Mc

Gedung Pernikahan

Memilih Gedung Pernikahan memang merupakan kebutuhan utama jika kita akan mengadakan pernikahan, untuk mendapat kan informasi mengenai gedung pernikahan anda bisa melihat dari berbagai referensi yang telah ada baik di media cetak maupun di internet.Untuk mendapat kan gedung yang sesuai dengan kebutuhan pernikahan anda berikut kami sampaikan informasi memilih gedung pernikahan, semoga bermanfaat.
1. Bentuk fisik bangunan
Hal pertama yang bisa anda cek memilih gedung resepsi pernikahan adalah bentuk fisik dari gedung tersebut.Pastikan kondisi gedung pernikahan tersebut dalam kondisi yang baik.

2. Ukuran gedung
Memilih Gedung Pernikahan , selain bentuk fisik gedung yang bagus dan terawat anda juga harus mempertimbangkan ukuran Gedung pernikahan yang akan anda gunakan. Pertimbangkan berapa banyak orang yang akan anda undang pada pesta pernikahan tersebut, bila orang yang diundang banyak , pilihlah gedung resepsi pernikahan yang lebih besar dengan kapasitas undangan.

4. Biaya
Jika anda memiliki biaya yang cukup, anda bisa memilih gedung pernikahan dimana saja , namun bila anda memiliki biaya atau anggaran yang sedikit, pilihlah gedung resepsi dengan sewa lebih murah namun memiliki fasilitas dan ukurannya sesuai dengan kebutuhan anda.

5. Akses yang Mudah.
Memilih gedung pernikahan terdekat dengan rumah Anda. Dengan demikian Anda akan sangat menghemat waktu dan memperlancar segala sesuatunya terkait resepsi anda dari rumah dan lokasi resepsi. Tamu resepsi biasanya banyak dari para tetangga, satu kelurahan atau satu kecamatan, lokasi gedung yang lebih dekat lebih memudahkan akses mereka guna menghadiri resepsi pernikahan Anda.

6. Denah / tata ruang Gedung Pernikahan
Hindari memilih gedung pernikahandengan tata ruang bersekat-sekat, karena bisa membuat tamu-tamu anda kebingungan.Desain tata ruang yang terakses dengan baik dan nyaman adalah ciri gedung pernikahan yang baik.Misalnya akses sanitasi (toilet, ruang ganti, ruang rias, dsb), akses ke ruang konsumsi juga mudah, tempat ibadah seperti mushola dan sebagainya.Gedung pernikahan yang baik akan membuat resepsi anda berjalan khusu’ dan hidmat.Para tamu tidak berhimpitan atau berdesakan gak karuan.

7. Areal Parkir
Memilih gedung pernikahan dengan area parkir yang luas, lapang dan aman sehingga keluarga dan tamu anda dengan mudah memarkir kendaraan. Jika areal parkir sebuah gedung pernikahan sempit dan terbatas, maka dikhawatirkan mobil-mobil para tamu undangan akan terkena baret atau tergores karena bersinggungan.

8. Security / Keamanan Full 24 jam
Memilih gedung pernikahan dengan security /keamanan 24 jam full setidaknya akan menjamin keamanan selama resepsi pernikahan anda berlangsung, meski anda tidak mengadakan resepsi full sehari semalam. Lalu setidaknya tersedia CCTV pemantau pada areal -areal vital gedung pernikahan agar petugas keamanan gedung bekerja maksimal menjaga kendaraan yang terparkir.

9. Rekanan Gedung
Hal ini masih berkaitan dengan harga sewa gedung, karena di setiap Gedung Pernikahan biasanya sudah memiliki rekanan tetap. Untuk setiap acara di gedung tersebut biasanya jika menggunakan jasa rekanan gedung hanya dikenakan charge 5-15 % tapi jika rekanan dari luar gedung dikenakan charge 15-30% tergantung kebijakan yang diterapkan setiap pengelola Gedung Pernikahan.

10. Pungutan
Gedung Pernikahan memiliki banyak fasilitas yang dikelola secara managerial , tapi masih banyak Gedung Pernikahan yang pengelolaan secara swakelola. Anda perlu tanyakan masalah pungutan – pungutan yang akan terjadi baik dari pihak security , kebersihan hingga pengelola parkiran. Jangan sampai tidak terhitung karena nilanya beragam dari 200 ribu hingga 1 juta rupiah.

Bagi teman teman yang ingin melangsungkan pernikahan di gedung, berikuta adalah daftar gedung di daerah jakarta dan sekitarnya : Klik Disini

liputanpernikahan.blogspot.com 2015